Press Release Konferensi BEM-FT Suramadu 2013

11 Fakultas Teknik Dari Perguruan Tinggi 

Ikut Serta Pada Konferensi BEM-FT SURAMADU 2013




Acara Konferensi BEM-FT Suramadu tahun 2013 pertama digagas berdasarkan hasil rapat pertemuan BEM-FT Suramadu yang dilaksanakan di Sekret Bersama BEM-FTI ITS. Saat itu dihadiri oleh beberapa instansi untuk merumuskan tercetusnya sebuah Konferensi BEM-FT Suramadu 2013 yang akan diselenggarakan oleh BEM-FT UTM yang bertindak sebagai tuan rumah.


Sejak saat itulah BEM-FT UTM, dengan waktu yang sangat dekat mencoba untuk mempersiapkan untuk suksesnya acara Konferensi ini. Dengan persiapan yang sederhana, mulai dari kepanitiaan, administrasi, pendanaan dan lainnya. Pengurus BEM-FT UTM berusaha untuk memberikan hasil yang maksimal. Karena kami tidak ingin dan dipandang kurang di hadapan teman-teman BEM-FT se Surabaya-Madura.

Alhamdulillah, dengan Tema "Mewujudkan Semangat Pemuda Teknik Untuk Bersatu Membangun Negeri". Konferensi BEM-FT SURAMADU dilaksanakan pada tanggal 06 Februari 2013 bertempat di Auditorium Universitas Trunojoyo Madura. Antusiasme teman-teman dalam mengikuti acara ini sangat tinggi. Karena rencananya Komunitas BEM-FT Suramadu akan mencetuskan secara resmi dan mengawal adanya Forum BEM-FT se-Jatim. 


Konferensi BEM-FT SURAMADU ini berlangsung kurang lebih selam satu hari. Dimulai dengan agenda registrasi peserta yang dimulai jam 09.00-10.00. dan dilanjut dengan agenda pembukaan yang diisi dengan menyanyikan kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian disambung dengan sambutan dari Gubernur BEM Fakultas Teknik, dan Perwakilan dari Ketua Koordinator BEM-FT Suramadu 2012. Setelah acara Pembukaan maka dilanjut dengan acara inti yakni Sidang Konferensi BEM-FT Suramadu, yang membahas beberapa hal penting : Pengesahan Anggota Baru, Tatib Konferensi, AD ART, Program Kerja (Sidang Pleno), Pemilihan Ketua Koordinator Baru, dan Penutupan. 

Rentetan acara berlangsung dengan suasana yang kondusif. Namun, sempat mengalami deadlock pada proses pemilihan Ketua Koordinator BEM-FT SURAMADU 2013. Sidang ditunda selama kurang lebih 2 jam. Tapi pada akhirnya BEM-FT Universitas Trunojoyo Madura terpilih sebagai ketua koordinator BEM-FT SURAMADU tahun 2013. Harapan kami, semoga pengurus BEM-FT Universitas Trunojoyo Madura dapat mengemban amanah ini dengan baik dan maksimal. Ini juga menjadi bukti kemampuan dari pengurus BEM-FT Universitas Trunojoyo Madura 2013 telah diakui di wilayah Surabaya - Madura. Selain itu, hal ini menjadi catatan sejarah baru untuk BEM-FT Universitas Trunojoyo Madura setelah kurang lebih tiga tahun dipegang oleh FT Unesa , dan FTI ITS. Sekian .. KNA.red
Previous
Next Post »
Thanks for your comment