"SAKERA" KARYA TIM ROBOT SOKET FT UTM SIAP MENGGUNCANG JATI DIRI SEMARANG


'Sakera' sebutan nama dari Robot ini, telah lolos terpilih menjadi pemenang Algoritma terbaik dalam seleksi tingkat regional yang di selenggarakan di Unesa beberapa minggu yang lalu. Perjuangan keras yang telah dilakukan oleh para punggawa dari Tim Robot Soket Fakultas Teknik ini berbuah hasil yang memuaskan. Kali ini Achmad Wasil (Teknik Informatika 2010) telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap seleksi Nasional yang akan diselenggarakan di jati diri Semarang. 

Kerja keras dan persiapan yang sangat matang dilakukan oleh tim ini sudah jauh-jauh hari sebelum perhelatan Kontes Robot Indonesia 2013 yang terbagi menjadi empat kategori. Yaitu, Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). Sementara FT UTM hanya mengirimkan tim ke KRPAI Beroda dan Berkaki..  patut diberi apresiasi tinggi karena untuk bisa berkompetisi mereka harus rela begadang sampai malam hari dan juga harus rela membagi waktu untuk kuliahnya. Kesuksesan ini tidak lepas atas peran penting dari  kedua pembina mereka yang terus membimbing dan memberikan dukungan secara intensif yakni Bapak Koko Joni dan Miftachul Ulum sehingga menjadikan tim ini mampu memberikan prestasi yang membanggakan

Pada Hari Jum'at - Minggu 7-10 Juni 2013. Tim ini akan bertanding ke Jati Diri Semarang untuk berlomba ditingkat Nasional. Tak tanggung-tanggung Fakultas Teknik  siap membawa Rombongan sebanyak satu bus untuk memberikan support kepada Tim Robot ini yang diwakili oleh anggota HIMATIF. Harapannya kita bisa berdoa bersama-sama untuk kesuksesan tim ini nantinya khususnya kepada 'Sakera' agar bisa lolos dari seleksi Nasional dan mewakili Indonesia kontes robot dunia yang digelar di Trinity University, Amerika Serikat. 

Sukses untuk Tim Robot Fakultas Teknik. 
Tetap Semangat dan Optimis dapat memberikan yang terbaik pada perlombaan ini.

Salam Teknik , 
Khairun Nurul Anam
Gubernur BEMFT 2013
Previous
Next Post »
Thanks for your comment