Bermodal Kerja Keras dan Kegigihan Tim Solite Studio Berhasil Juara 2 Imagine Cup Tingkat Dunia



Saint Petersbug, Russia - menjadi saksi sejarah kesuksesan tim Solite Studio. Tanggal 11 juli 2013 tepatnya hari kamis malam, melalui saluran resmi live streaming Imagine Cup 2013 yang dihelat  kurang lebih jam 20.30 WIB, masyarakat Indonesia yang penasaran mulai menyaksikan ajang perhelatan kontes IT paling tinggi se-dunia ini "Imagine Cup 2013". Proses rangkaian "Award Ceremony Imanige Cup" berlangsung kurang lebih beberapa jam sampai tengah malam dini hari. Tim Solite Studio yang terdiri dari terdiri dari Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer) mereka tidak lain adalah mahasiswa Informatika UTM angkatan 2009. Saat itu,dengan ditemani oleh mentornya Narenda Wicaksono (dari Microsoft Indonesia) mereka tidak sabar menanti hasil pengumuman Imagine Cup 2013, dengan rasa penuh ketegangan dan penasaran. Namun disamping itu, mereka tetap Optimis dapat meraih gelar juara diajang kompetitisi ini. 


Dan pada akhirnya , tepat kurang lebih jam 11 malam yang kami pantau melalui saluran live streaming tim Soltie Studio berhasil menerima penghargaan yang sangat menakjubkan yaitu 2ND Place Game Competition Imagine Cup 2013 di Russia serta berhak mendapatkan uang sebesar 100 juta rupiah. Hal ini tentunya sangat menggembirakan tim Solite Studio, tidak hanya tim yang merasa bangga terhadap prestasi ini. Seluruh rakyat Indonesia sangat senang dan bahagia sekali mengetahui prestasi mereka ini, hal ini terbukti dengan banyaknya ucapan selamat yang disampaikan melalui dinding Facebook kepada anggota tim Solite Studio. 

Alhamdulillah, Sujud syukur mereka haturkan atas raihan prestasi ini. dan akhirnya segala kerja keras dan kegigihan yang telah mereka awali dari bulan Februari untuk mengikuti ajang kompetisi Imagine Cup 2013 berhasil terbayarkan. Mereka telah sukses membawa nama baik bangsa dan mengibarkan sang saka Merah Putih di atas panggung tingkat dunia Saint Petersbug Russia. 

Mereka juga berhasil membawa pulang Thropy Imagine Cup ke tanah air,  Karena dari sebelumnya Indonesia belum pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi Juara.  dan  pada tahun ini  melalui kerja keras dan kegigihan dari tim Solite Studio yang mewakili Indonesia berhasil menjadi juara 2 Imagine Cup 2013 kategori Games Competition.

Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa  dan para developer-developer yang ada di Indonesia khususnya di Madura. Mesikupun dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada, tim ini dapat membuktikan dengan kerja kerasnya dan kegigihannya berhasil menorehkan sebuah kesuksesan untuk bangsa ini, khususnya masyarakat madura dan membawa nama baik kampus Universitas Trunojoyo Madura.

pada akhir kata atas nama keluarga mahasiswa Fakultas Teknik mengucapkan SELAMAT dan SUKSES atas prestasi internasional yang telah dicapai oleh tim Solite Studio menjadi juara 2 kategori Games Competition Imagine Cup 2013. Semoga kesuksesan kalian dapat ditularkan kepada rekan-rekan junior mahasiswa Informatika Universitas Trunojoyo Madura. Amin...

regards,
Khairun Nurul Anam








Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Irur Slash
admin
13 July 2013 at 09:29 ×

TOP,
memang tidak smudah membalikan telapak tangan untuk meraih hal seperti itu, form ZERO to HERO,
tim yang tidak di sangka2 dari madura lolos penyisihan dan berhasil menjadi tim terbaik di Indonesia ke tingkat Dunia, sehingga dg karya yg benar2 bagus itupun juga membuat dunia terkagum dg tim Indonesia satu ini (Solite Studio).
semoga sukses selalu ada untuk fakultas teknik.

Reply
avatar
14 July 2013 at 15:35 ×

Amin. semoga ilmu dan kesuksesan temen2 Solite dapat diikuti jejaknya oleh temen2 Informatika dan mahasiswa UTM pada umumnya.

Reply
avatar
Ms Azhiza
admin
26 July 2013 at 10:02 ×

Keren...Sip menginspirasi. kapan2 buat talkshow donk buat generasi2 yang lainnya.. dan usahkan juga mewariskan ini ke generasi2 berikutnya..
subhanallah... Salut!!
# Indonesia, Harapan itu masih ada

Reply
avatar
Thanks for your comment