Seminar Nasional Mozilla, Puncak Acara Mahakarya Teknik 2013


Bangkalan, Rabu 26 Juni 2013. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Universitas Trunojoyo Madura menggelar sebuah event yang bertajuk "Mahakarya Teknik 2013". Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama tiga hari,bertempat di Gedung Cakra dan Laboratorium Fakultas Teknik. Diawalai dengan agenda e-Training , kemudian dilanjut dengan e-Competition dan diakhiri dengan acara puncak e-Days yang diisi dengan seminar dari Mozilla. Acara ini bekerja sama dengan Mozilla dan Firefox OS, dimana terdapat beberapa pembicara dari mozilla yaitu Benny Chandra, Arief Bayu P., dan Yoe One Ariestya Niovitta



Di hadapan sekitar 120 peserta yang hadir dari berbagai kalangan (mahasiswa dan pelajar SMK), tim Mozilla Indonesia ini memaparkan berbagai hal terkait dengan Mozilla, Mozilla Indonesia, dan Firefox OS. Benny Chandra mengungkapkan disalah satu media online "Mozilla selalu mengkampanyekan keterbukaan, inovasi, dan peluang di web agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengguna. Tidak hanya dengan menghadirkan peramban Firefox saja, tapi juga berbagai proyek lainnya," 

Selain menjelaskan mengenai Firefox OS dan peluang terkait yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa, tim Mozilla Indonesia juga menunjukkan sosok ponsel Firefox OS Developer Preview jenis Keon dari Geeksphone (perusahaan asal Spanyol yang menjadi salah satu rekanan Mozilla).

Acara seminar kali ini berlangsung sangat meriah, selain antusias dari peserta yang menanyakan banyak hal terkait tentang Mozilla dan Firefox OS. Tim dari Mozilla telah menyiapkan berbagai hadiah seperti Tas , Kaos, Gantungan , Stiker dan Pin untuk di bagikan kepada semua peserta seminar. 



Pada kesempatan akhir dari rangkaian acara seminar ini , mozilla indonesia menyempatkan diri untuk berfoto bersama peserta dan panitia, serta tidak ketinggalan juga panitia menyediakan cinderamata khas madura yang diserahkan langsung kepada pembicara dari mozilla. 





Previous
Next Post »
Thanks for your comment