BEM-Fakultas Teknik Menggelar Orasi Sumpah Pemuda dan Aksi Penggalangan Dana untuk Anak Yatim Piatu


Bangkalan, 28 Oktober 2013. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik menggelar orasi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan aksi penggalangan dana yang akan disalurkan kepada anak yatim piatu. Tema yang diusung pada orasi kali ini adala "Pemuda Peduli". Kegiatan ini berlangsung dan diawali dengan orasi yang di pimpin oleh Gubernur BEM Fakultas Teknik Khairun Nurul Anam dari depan kantor Fakultas Teknik lama. Bersama dengan ketua DPMFT, Himpunan Mahasiswa Prodi dan UKM Fakultas Teknik beserta delegasinya pada saat itu berjalan kaki untuk melakukan long march di sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura. 


aksi ini ditandai dengan pemberian bendera merah putih dan selebaran orasi sumpah pemuda, harapannya disini dapat memberikan rasa kesadaran kepada kawan-kawan mahasiswa UTM atas peristiwa bersejarah yakni hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928. dimana pada saat itu telah dilahirkan bangsa dan negara Indonesia dan juga para pemuda telah mengikrarkan sumpahnya untuk bertanah air , berbangsa dan berbahasa satu yakni INDONESIA.
sejumlah peserta orasi berjalan menuju Gedung RKB B, D, E, dan F. selain melakukan orasi dan pemberian bendera merah putih. temen-temen disini juga melakukan aksi penggalangan dana dimana sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian para pemuda kepada anak yatim piatu dan yayasan panti asuhan. Sengaja memang kami mengagendakan aksi penggalangan ini dengan tujuan agar mahasiswa dan para pemuda bisa menyadari bahwa diluar sana masih banyak masyarakat dan anak yatim piatu yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Dengan harapan meskipun sekecil apapun sumbangan yang diberikan tentunya semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi anak2 yatim piatu yang membutuhkan disana. dan al-hasil total dana yang diperoleh oleh temen-temen adalah sejumlah Rp. 375.000 dan dana ini akan disalurkan ke yayasan panti asuhan dan anak yatim piatu pada hari kamis tanggal 31 Oktober 2013 bersamaan dengan penyerahan buku belajar yang disumbangkan oleh para mahasiswa baru fakultas teknik sebanyak 4 kardus buku bekas.


Target orasi dan aksi penggalangan dana ini memang sengaja kami lakukan dibeberapa tempat yang strategis dari keramaian, yakni Gedung RKB , Kopma dan Kantin UTM. dengan harapan sumbangan nantinya yang didapat bisa menjadi lebih maksimal dan tersalurkan dengan baik. 
akhir kata, kami atas nama keluarga mahasiswa Fakultas Teknik mengucapkan selamat memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2013 tepat pada hari senin. Kami menyadari bahwa peringatan sumpah pemuda tidak harus diwarnai dengan aksi demonstrasi dan kekerasan. Namun disini kami mewujudkannya dengan bentuk rasa kesadaran dan kepedulian dalam bentuk kegiatan-kegiatan Sosial seperti penggalangan dana yang akan disumbangkan ke anak yatim piatu, dan Bakti Sosial yang sudah di lakukan beberap waktu yang lalu di desa Telang.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment