TIM ROBOT TEKNIK ELEKTRO JUARA 2 KONTES KAPAL CEPAT TAK BERAWAK NASIONAL

Foto
“Elektro Joss” itulah slogan yang digemborkan ketika nama Vista Bahari Kencana dari tim robot Teknik Elektro Universitas Trunojoyo Madura di sebutkan di podium sebagai juara 2 pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional di Universitas Indonesia pada 6 November 2014 kemaren. Walau program studi teknik elektro masih terbilang jurusan baru di Universitas Trunojoyo Madura namun Prodi Teknik Elektro patut berbangga diri karena telah mampu membuktikan kemampuanya di kanca nasional. Persiapan yang dilakukan tim robot teknik elektro untuk mengikuti lomba KKCTBN sekitar 3 bulan semenjak diterimanya proposal oleh panitia KKCTBN 2014 sebagai finalis.Dari persiapan tersebut takluput dari trial and error, namun berkat semangat, dukungan serta do’a dari Bapak Rektor, Pembantu Rektor, Dekan Fakultas Teknik, Pembantu Dekan Fakultas Teknik, Bapak/Ibu Dosen Teknik Elektro khususnya kepada Bapak Koko Joni, S.T., M.Eng, Bapak MiftachulUlum, S.T., M.T., dan Bapak Achmad FiqhiIbadillah, S.T., M.T., selaku dosen pembimbing tim robot teknik elektro, serta seluruh teman-teman mahasiswa Teknik Elektro, sehingga project tersebut dapat terselesaikan dengan baik. .Ujar salah satu kontestan tim
KKCTBN sendiri adalah lomba tahunan yang diadakan oleh DIKTI dibawah Dit.Litabmas Program Kreatifitas Mahasiswa. Lomba tersebut terbagi atas 3 kategori yaitu : Kapal Autonomous (Otomatis/Sensor), Kapal cepat dengan sistem manual (Remote Control), dan Kapal cepat Fuel Engine (Manual System). Pesertanya pun dari universitas terkemuka Se-Indonesia. Dan tahun ini Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2014 diikuti oleh 32 Tim yang berasal dari 22 PerguruanTinggi. Universitas Trunojoyo Madura sendiri mengeluarkan 2 tim dalam 2 kategori yaitu : kategori Kapal Autonomous (Otomatis/Sensor) dengan nama tim “ Vista Bahari Kencana ” yang beranggotakan Achmad Yunus Maulana Abdillah A., Firdaus Al-Fidai, Moch. Fiqri, dan kategori Kapal cepat dengan sistem manual (RemoteControl) dengan nama tim “ Salak Studio 46 ” yang beranggotakan AchmadFaidi, Dandi Fathur Rohim, Syafik.
2
Di KKCTBN 2014 ini Tim Robot Teknik Elektro menyabet gelar juara 2 pada kategori Kapal Autonomous (Otomatis/Sensor) atas nama tim Vista Bahari Kencana. Harapan kedepanya semoga untuk KKCTBN 2015 universitas Trunojoyo Madura dapat mengikuti semua kategori dan Teknik Elektro UTM mampu bersaing di tingkat Internasioal.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment