Kerjasama dengan BEM-FT dan Fakultas Teknik, FK UNAIR selenggarakan Lokakarya Kesehatan Reproduksi



Kamal, Bangkalan - Sabtu, 28 November 2015 diselenggarakan Lokakarya tentang Kesehatan Reproduksi di Aula Gedung Graha Utama Lantai 10, Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 mahasiswa baru Fakultas Teknik dan turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Kepala Puskesmas Kamal, Kapolsek Kamal, DKR Kamal, Pembimbing DM FK UNAIR, dan beberapa tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Acara ini berlangsung pukul 14.00 sampai pukul 17.00 dengan pemateri perwakilan DM UNAIR, ketua DKR, Kapolsek, dan Tokoh Keagamaan. Acara ini membahas tentang kesehatan reproduksi dan sebab-akibatnya, selain itu tema tersebut juga dikaji melalui berbagai sudut pandang, yaitu kedokteran, sosial-ekonomi, keagamaan, dan hukum.

Acara ini berlangsung dengan kondusif dan menarik dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dan feedback dari peserta. Acara ini sendiri berlangsung berkat kerjasama antara FK UNAIR, DM FK UNAIR, FT UTM, dan BEMFT UTM serta Puskesmas dan Dinkes Kabupaten Bangkalan.

Sasaran acara ini memang ditujukan terhadap mahasiswa baru, salah satu faktornya disebabkan mahasiswa baru yang masih berada dalam masa peralihan dari remaja ke dewasa dimana dimasa-masa tersebut merupakan masa pencarian jati diri, dan biasanya cenderung sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan.

Acara berakhir dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak (BEMFT UTM dan DM FK UNAIR) dan kenang-kenangan untuk pemateri serta tamu undangan.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment