PENDAFTARAN BEASISWA PENGGANTI BIDIK MISI TAHUN 2017 SEMESTER GASAL


Sehubungan dengan diedarkannya Surat Pencabutan BIDIK MISI 2017, maka diadakan pendaftaran penerima BIDIK MISI pengganti. Dengan syarat - syarat dan ketentuan sebagai berikut :

A.KETENTUAN UMUM
1. Tidak Mampu Secara Ekonomi sebagai berikut:
    a. Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali (suami istri) sebesar-besarnya Rp. 3.000.000,00 /bulan. Pendapatan yang dimaksud meliputi seluruh penghasilan yang diperoleh atau rata-rata penghailan perbulan selama satu tahun terakhir;
    b. Penghasilan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumblah anggota keluarga sebesar-besarnya 750.000,00 setiap bulannya.
2. Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya SI (Strata 1) atau Diploma 4.

B.PERSYARATAN UMUM
Peserta yang mengajukan beasiswa bidikmisi pengganti harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
1. Mahasiswa aktif dan terdaftar awal dari jalur SBMPTN dan SNMPTN minimal semester III (Tiga) Jurusan Teknik Informatika, Teknik Industri dan Teknik Elektro
2. Mengajukan permohonan Beasiswa Bidik Misi
3. Mengisi Formulir Bidikmisi Pengganti
4. Nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00
5. Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
6.  Foto Copy KHS/ Transkip Nilai (dilegalisir)
7. Surat tidak sedang menerima beasiswa
8. Surat rekomendasi dari  fakultas
9. Surat kontrak penerima bidikmisi pengganti
10. Surat keterangan berkelakuan baik dari fakultas
11. Surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh kepala desa;
12. Surat keterangan penghasilan orang tua/wali
13. Fotocopy kartu keluarga
14. Fotocopy Rekening Listrik
15. Fotocopy PDAM;
16. Fotocopy PBB (Pajak Bumi Bangunan)
17. Fotocopy Sertifikat Ospek Fakultas
18. Fotocopy Sertifikat Ospek Jurusan
19.Foto Rumah . tampak depan dan samping
20.Foto kamar , dapur, ruang tamu dan kamar mandi

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Fotocopy Piagam/Sertifikat Berprestasii;
2. Pengganti Bidikmisi harus dari angkatan yang sama
3. Pengganti Bidikmisi Harus dari Fakultas dan Program Studi yang sama

NB :
Berkas-berkas dapat dikumpulkan di STUDENT CENTER (SC RKB F 201)  MENGGUNAKAN MAP BIRU sampai dengan Selasa 05 September 2017. Wawancara dilaksanakan pada Rabu 06 September 2017.
Persyaratan bisa di download DISINI

Previous
Next Post »
Thanks for your comment